Selamat Datang di
PT. Hudaya Maju Mandiri ( Hino Sales Team )

Anggota Gratis
PT. Hudaya Maju Mandiri ( Hino Sales Team )
PT. Hudaya Maju Mandiri ( Hino Sales Team )
Indonesia

PERMINTAAN TRUK TURUN: Prospek Pasar Kendaraan Niaga Diyakini Tetap Cerah / TRUCK DEMAND DOWN: Commercial Vehicles Market Prospects Remain Bright Believed

Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Keterangan:PERMINTAAN TRUK TURUN: Prospek Pasar Kendaraan Niaga Diyakini Tetap Cerah
Nurudin Abdullah
Selasa, 18 Desember 2012 | 13: 06 WIB

JAKARTA: Kondisi pasar kendaraan niaga tetap prospektif pada 2013 kendati dibayang-bayangi penurunan permintaan armada truk untuk kegiatan industri pertambangan karena dampak dari pelemahan harga sejumlah komoditas di pasar dunia.

Kondisi tersebut dapat dilihat dari data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) yang menunjukkan angka penjualan pada November 2012 sebanyak 30.099 unit relatif lebih kecil dari penjualan bulan sebelumnya 30.391 unit dengan selisih 292 unit.

Namun, jika dibandingkan dengan realisasi penjualan pada November 2011 sebannyak 24.888 unit, maka terdapat peningkatan 20, 93% . Sementara itu, penjualan pada Januari-November 2012 sebesar 287.065 unit juga lebih tinggi 18, 01% dari periode yang sama tahun lalau sebanyak 243.244 unit.

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek truk Hino, mengatakan permintaan pasar truk untuk kegiatan pertambangan memang sedang menurun karena dampak dari pelemahan harga komoditas terkait.

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, permintaan armada untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, industri, perdagangan dan logistik justru cenderung terus meningkat, sehingga dapat menutup pelemahan penjualan truk segmen pertambangan.

" Kami memproduksi banyak pilihan jenis dan varian truk, sehingga ketika pasar truk pertambangan turun, maka kami mendorong penjualan jenis dan varian yang lain, yang sedang banyak permintaannya seperti kegiatan industri, pembangunan infrastruktur dan logistik, " ujarnya Selasa ( 18/ 12/ 2012) .

Menurutnya, Hino telah mengembangkan truk jenis Ditro dengan 32 varian, Ranger memiliki 18 varian, Hino bus 4 varian dan 1 varian truk berat, guna memenuhi semua kebutuhan konsumen dan pelanggan dengan jaringan pemasaran dan purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pemintaan kendaraan niaga atau komersial tersebut akan terus meningkat seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang diharapkan banyak pihak dapat mencapai di atas 6, 5% , seiring dengan perkembangan industri dan diversifikasi kebutuhan logistik yang terus meningkat.

Pertumbuhan ekonomi dan industri yang hampir dipastikan akan meningkat pada 2013, membutuhkan banyak sarana transportasi yang handal dan tangguh untuk pengangkutan barang dan orang, sehingga optimitistis pasar armada truk sangat prospektif.

Santiko mengatakan permintaan truk jenis tractor head untuk menarik kontainer juga mengalami lonjakan permintaan, menyusul peningkatan kegiatan bongkar muat kontainer di pelabuhan utama Tanjung Priok Jakarta, Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya.

Yunus Sunaryo, Marketing Division PT Astra Multi Trucks Indonesia, sebelumnya mengatakan permintaan pasar kendaraan niaga cenderung meningkat, terutama tractor head penarik trailer, seiring dengan tingginya arus barang ekspor-impor serta jasa distribusi dan logistis.

" Permintaan tractor head seperti kacang goreng, produksinya rata-rata 180 unit per bulan tetapi permintaan pasar UD Trucks mencapai sekitar 250 unit per bulan, sehingga kami perlu meningkatkan kapasitas produksinya, bersama varian UD Trucks yang lain, " ujarnya.

Program revitaliasai armada pengangkutan barang yang mencapai sedikitnya 29.000 unit hingga 2015 untuk menekan biaya logistik agar daya saing produk dalam negeri menjadi semakin kuat itu juga merupakan salah satu potensi pasar kendaraan niaga.

Demikian juga industri manufaktur yang belakangan ini tumbuh semakin pesat membutuhkan armada pengangkutan, seperti dump truk untuk pengangkutan mobil atau motor baru dari pabrik ke distributornya di seluruh Indonesia maupun mobil boks untuk mengangkut produk industri. ( faa)
Untuk pemesanan silahkan hubungi kami dialamat email : hinosalesteam@ gmail.com atau hino_rino@ yahoo.co.id
Anda juga bisa kontak kami jika ingin konsultasi lebih lanjut dengan saudara Rino Hino di no Hp: 0818-727690 / 021-32676772



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Rino Hino [Pemasaran]
E-mail:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Rino Hino di Jakarta Timur
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Rino Hino di Jakarta Timur
Nomor Faks:Nomor faks Tn. Rino Hino di Jakarta Timur
Alamat:Gedung Menara Hijau Lt. 12, Jl. MT. Haryono Kav 33
Jakarta Timur 12270, Jakarta
Indonesia
menampilkan 39 dari 85 | Sebelum : Cruising Ranger FM285 JD, .... | Berikut : KEBIJAKAN OTOMOTIF: Uang....


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!